Keunggulan LCGC, Mobil yang Ramah Lingkungan



Sahabat pasti sering mendengar mengenai jenis mobil LCGC. Di Indonesia, LCGC memang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebenarnya, apasih LCGC itu?

LCGC merupakan singkatan dari Low Cost Green Car, yang dapat diartikan sebagai mobil yang ramah lingkungan. Biasanya, jenis mobil ini sangat cocok untuk digunakan dalam lingkungan perkotaan dan biasanya juga memiliki kapasitas sekitar 1000-1200 cc.

Lalu, apa yang membuat LCGC cukup digemari oleh orang-orang Indonesia? Berikut beberapa fakta yang membuat LCGC menjadi primadona masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

1. Harga cenderung murah atau ‘Budget Friendly’
Kebanyakan LCGC yang beredar dan dipasarkan di Indonesia memiliki harga yang cukup terjangkau dan bisa dikatakan sebagai kategori mobil ‘murah’ dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Hal ini tentu membuat semakin banyak orang menginginkan LCGC karena mereka tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk sebuah mobil.

2. Perawatan mudah dan murah
Memiliki sebuah mobil bukan berarti hanya membawa mobil tersebut untuk berkendara saja, namun, kita juga perlu melakukan perawatan pada mobil tersebut. Karena untuk memiliki mobil yang tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, kita perlu merawat mobil dengan baik.

Jika Sahabat memiliki LCGC, maka merawat mobil akan lebih mudah dan juga tidak memakan banyak biaya dibandingkan dengan mobil lainnya. Karena untuk perawatan LCGC memang cenderung murah dan mudah untuk dilakukan.

3. Irit bahan bakar
Jenis mobil LCGC dapat dipastikan hemat energi, sehingga penggunaannya tidak akan menguras banyak bahan bakar, justru akan irit BBM. Menggunakan LCGC akan menjadi pilihan yang tepat untuk Sahabat yang ingin berkendara dengan hemat bahan bakar.

4. Pajak Murah
Bukan hanya dari segi harga beli dan perawatannya saja yang murah, tapi LCGC juga punya pajak yang relatif lebih murah. LCGC memiliki pajak yang berada dibawah kebanyakan jenis mobil lainnya yang beredar.

5. Cocok untuk Pemula
Sebagai tambahan, LCGC merupakan mobil yang sangat cocok bagi pemula yang ingin membeli sebuah mobil. Karena harganya yang terjangkau, irit dan juga perawatan yang mudah, LCGC menjadi pilihan yang tepat bagi orang-orang yang masih baru dalam hal membeli mobil.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Mudah Menjaga dan Merawat Ban Mobil

Tips untuk Merawat Mobil agar Selalu Terjaga dan Terawat

Tips dalam Membeli Mobil Baru